BantuanBeluBeritaDaerahDesaTNI

Kodim 1605/Belu Melalui Danramil 1605-03/Weluli, Berikan TMMD Ke-118 T.A 2023 Kepada Warga Lamaknen

148
×

Kodim 1605/Belu Melalui Danramil 1605-03/Weluli, Berikan TMMD Ke-118 T.A 2023 Kepada Warga Lamaknen

Sebarkan artikel ini

Belu,obornusa.com-Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 TA 2023 Kodim 1605/Belu memberikan penyuluhan rekrutmen TNI kepada warga masyarakat Desa Weluli, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu NTT Perbatasan RI-RDTL, Jumat (22/9/2023).

Penyuluhan rekrutmen TNI yang merupakan salah satu kegiatan sasaran non fisik TMMD ke-118 Kodim 1605/Belu Tahun Anggaran 2023 ini diberikan oleh Danramil 1605-03/Weluli Kapten Inf Jemry Mamengko dan dihadiri oleh Pejabat Kades Ambrosius Asa Tiluk dan warga masyarakat setempat.

Dalam kegiatan penyuluhan rekrutmen TNI itu, Kapten Inf Jemry E Mamengko menyampaikan bahwa setiap tahun TNI selalu merekrut anak-anak muda yang kemudian dididik menjadi Prajurit TNI yang profesional.

“Perlu Bapak Mama ketahui bahwa dalam satu tahun ada 3 kali pembukaan pendaftaran TNI yaitu Tamtama dua kali, Bintara sekali dan juga Perwira” Jelas Kapten Jemry.

Oleh karena itu Danramil Kapten Jemry berharap kepada masyarakat yang memiliki anak yang saat ini masih duduk dibangku sekolah, agar memperhatikan anak-anaknya, jaga kesehatan mereka selama masih berada di bangku pendidikan.

Ia menyampaikan apabila ada hal-hal yang perlu ditanyakan dan belum tau jangan takut datang saja ke Koramil atau melalui para Babinsa untuk menanyakan segala persyaratannya.

“Apabila ingin anak-anaknya dibimbing, Koramil siap melalui Babinsa untuk membina anak-anak yang ingin masuk Tentara, maka dari itu dorong dan motivasi anak untuk giat dalam belajar” Ujar Jemry.

Lebih lanjut Kapten Jemry menegaskan bahwa, masuk Tentara itu gratis tidak dipungut biaya apapun, jangan terpengaruh dengan isu-isu yang bersifat hoaks yang dapat menyesatkan masyarakat.

“Jangan andalkan kekuatan atau kemampuan orang lain, melainkan andalkan kemampuan anak dan berserah serta berdoa kepada Tuhan” Tandasnya.

Sementara Pejabat Kades Ambrosius Asa Tiluk mengatakan, kegiatan seperti ini sangat luar biasa karena ini merupakan perhatian peran TNI untuk mendukung kesejahteraan masyarakat dan diharapkan keterkaitan antara TNI dan Rakyat makin lebih erat.

“Hari ini masyarakat mendapatkan pencerahan terkait penerimaan menjadi calon TNI, oleh karena itu kami sangat berbesar hati untuk memberikan saran dan mengarahkan anak-anak kami untuk menjadi seorang Prajurit TNI” Ucapnya.

Usai kegiatan penyuluhan rekrutmen TNI kepada warga masyarakat, Danramil 1605-03/Weluli Kapten Jemry memberikan bantuan ember dan gayung kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut.(*)

Sumber: KODIM 1605/BELU