Berita

Pastikan Berjalan Aman dan Lancar, Babinsa Koramil Halilulik Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu

57
×

Pastikan Berjalan Aman dan Lancar, Babinsa Koramil Halilulik Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu

Sebarkan artikel ini

Belu,obornusa.com-Guna memastikan kelancaran dan keamanan pendistribusian logistik Pemilu 2024, Babinsa Koramil 1605-06/Halilulik melakukan pengawalan pendistribusian logistik pemilu bersama Polri, Linmas dan PPK dari Kantor KPU Kabupaten Belu ke Kantor Desa Dua Koran, Senin (12/2/2024).

Kegiatan pengamanan dan pemantauan penerimaan pendistribusian logistik pemilu berupa surat suara dan kotak suara tersebut dilaksanakan oleh Babinsa wilayah Kecamatan Raimanuk Serda Jayusman Kiang, Serda Suwenti dan Kopda Leonito Silva Dos Santos.

Pendistribusian logistik Pemilu 2024 tersebut menggunakan dua truk dum roda empat, satu mobil box dan satu mobil pick up.

Dalam kegiatan penerimaan pendistribusian logistik pemilu tersebut diterima surat suara sebanyak 13171, kotak suara sebanyak  275 buah, bilik suara sebanyak 216 buah dan kantong plastik sebanyak 540 buah.

Danramil 1605-06/Halilulik Kapten Inf Kadek Sukrawan mengatakan kegiatan pemantauan dan pengawal pendistribusian logistik pemilu yang dilakukan oleh personil Babinsa Koramil Halilulik ini merupakan bagian dari upaya menjaga keamanan dan kelancaran dalam proses pendistribusian logistik pemilu.

“Kami berharap distribusi logistik pemilu di wilayah Koramil Halilulik  dapat berjalan lancar dan tepat waktu guna mendukung kelancaran pelaksanaan pemilu yang aman dan damai” ucapnya.

Ia juga menginstruksikan kepada setiap Babinsa Koramil Halilulik untuk memegang teguh netralitas TNI pada saat melaksanakan tugas pengamanan selama proses pendistribusian logistik pemilu baik dari KPU Kabupaten ke Kecamatan atau Desa hingga ke TPS-TPS.

“Netralitas TNI yang utama, dan pastikan selalu berkoordinasi dengan kepolisian setempat, Linmas maupun petugas terkait lainnya dalam proses pengamanan hingga selesai” tandasnya. (*e bogar)