Berita

Kedepankan Netralitas TNI, Babinsa Lakukan Pengamanan Pendistribusian Logistik Pemilu

57
×

Kedepankan Netralitas TNI, Babinsa Lakukan Pengamanan Pendistribusian Logistik Pemilu

Sebarkan artikel ini

Malaka,obornusa.com-Babinsa Desa Lakulo Koramil 1605-04/Betun Serka Marcus Gomes melaksanakan pengamanan terhadap distribusi surat suara dan kotak suara dari PPK Kecamatan Weliman ke PPS Desa-Desa yang ada di wilayah Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Senin (12/2/2024).

https://obornusa.com/2024/02/12/pastikan-berjalan-aman-dan-lancar-babinsa-koramil-halilulik-kawal-pendistribusian-logistik-pemilu/

Dalam kegiatan pengawalan dan pengamanan logistik pemilu tahun 2024 ini, Babinsa melaksanakan bersama Babinkamtibmas, Linmas, PPK Kecamatan dan PPS Desa.

Babinsa Serka Marcus Gomes  mengatakan kegiatan pengawalan dan pengamanan terhadap pendistribusian logistik Pemilu 2024 ini agar seluruh logistik bisa sampai dengan utuh aman, tanpa ada gangguan di setiap PPS masing-masing.

Serka Marcus Gomes menyampaikan pengawalan dan pengamanan logistik Pemilu ini tidak saja hanya dilakukan pada saat pendistribusian saja namun akan tetap dilakukan pengamanan logistik di PPS Desa, dijaga dengan baik oleh Linmas maupun petugas PPS Desa dan diawasi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Sebagai Babinsa akan tetap melakukan koordinasi dengan setiap petugas terkait untuk memastikan pendistribusian logistik pemilu dapat berjalan lancar termasuk pada saat berada di PPS Desa” ucapnya.

https://obornusa.com/2024/02/11/sukseskan-swasembada-pangan-babinsa-koramil-weluli-dampingi-petani-tanam-padi/

Ia juga dengan tegas mengatakan dalam melaksanakan tugas pengawalan dan pengamanan logistik Pemilu ini, sebagai seorang Prajurit TNI selalu memegang teguh komitmen TNI dalam pemilu yakni menjunjung tinggi Netralitas TNI.

“Sebagai ujung tombak TNI AD yang terjun langsung ke wilayah, dalam pelaksanaan tugas ini kami sangat mengedepankan Netralitas TNI untuk pemilu yang aman dan damai” tandasnya. (*bogar)