Berita

Kodim Belu Serahkan Sumur Bor Dan Bak Induk Kepada Masyarakat Desa Alas Selatan

65
×

Kodim Belu Serahkan Sumur Bor Dan Bak Induk Kepada Masyarakat Desa Alas Selatan

Sebarkan artikel ini

Malaka,obornusa.com-Komandan Kodim 1605/Belu Letkol Arh Suhardi,S.T menyerahkan 1 unit sumur bor dan bak induk penampung air kepada masyarakat Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka NTT perbatasan RI-RDTL, Selasa (6/2/2024).

Penyerahan 1 unit sumur bor dan bak induk penampung air melalui berita acara serah terima hasil pekerjaan yang kemudian diserahkan kepada Kepala Desa Alas Selatan Gregorius Hale, S.Ag.

https://obornusa.com/2024/02/06/serda-ferdinandus-banu-himbau-warga-hidup-secara-rukun-damai-dan-menjadi-contoh-bagi-tetangganya/

Kegiatan tersebut dilaksanakan usai mengikuti Vicon Launching peresmian 1.898 titik air gerakan TNI AD Manunggal Air dan Bakti Sosial yang dipimpin oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc,  di Kabupaten Halmahera Tangah, Provinsi Maluku Utara.

Komandan Kodim 1605/Belu Letkol Arh Suhardi,S.T mengatakan air merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat, sehingga dengan keberadaan sumur bor dan 1 unit bak induk ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di wilayah ini.

“Ini merupakan program TNI AD manunggal air, yang mana tadi sudah kita saksikan bersama kegiatan launching melalui vicon yang dipimpin langsung oleh Bapak Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak,” ucap Dandim.

Menurut Dandim Suhardi, keberadaan sumur bor dan 1 unit bak induk ini merupakan wujud kepedulian dan kehadiran TNI AD di tengah-tengah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih dan di harapkan manfaat air itu dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan air bersih.

“Dengan ketersediaan air bersih yang memadai, maka secara otomatis kehidupan masyarakat akan lebih baik, untuk kepetingan masyarakat desa baik kesehatan maupun untuk mendukung pertanian” ujarnya.

https://obornusa.com/2024/02/06/sambangi-warga-babinsa-sertu-custodio-castro-himbau-jaga-kebersihan-lingkungan-untuk-mencegah-malaria/

Dandim juga berpesan kepada Pemerintah Desa, masyarakat dan juga kepada Babinsa agar fasilitas air bersih yang telah dibangun ini dimanfaatkan sebaik mungkin, terus adakan perawatan dan pemeliharaan secara berkala sehingga pemanfaatannya dapat terus berkelanjutan.

Sementara itu, Kepada Desa Alas Selatan Gregorius Hale, S.Ag mengucapkan terimakasih kepada TNI AD dalam hal ini Kasad, Pangdam, Danrem dan Dandim yang sudah memberikan perhatian kepada masyarakat Desa Alas Selatan dengan adanya sumur bor dan bak air ini.

Ia mengutarakan, selama ini masyarakat mendapatkan air dengan mengambil dari sumber yang jaraknya lumayan jauh dan ada juga membeli pada tangki air, itupun jika pas ada uang. Namun dengan adanya sumur bor ini sangat membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air bersih.

“Harapan kami apabila ada lagi program seperti ini, kami mohon tambahan dua atau tiga titik sumur bor di Desa kami, karena ketersediaan sarana fasilitas seperti ini sangat diharapkan oleh masyarakat” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Kodim 1605/Belu Mayor Kav Yatman, Danramil 1605-05/Kobalima Kapten Inf Sri Widayat, Pasiter Kodim 1605/Belu Kapten Inf Wagino, Kapolsek Kobalima Timur dan anggota , PUPR, serta Masyarakat penerima manfaat air. (*e-bogar)