BeritaDaerahDesaMalakaTNI

Babinsa Himbau dan Ajak Warga Ciptakan Pemilu Damai dan Tegaskan Netralitas TNI

105
×

Babinsa Himbau dan Ajak Warga Ciptakan Pemilu Damai dan Tegaskan Netralitas TNI

Sebarkan artikel ini

Malaka,obornusa.com-Babinsa Desa Raimataus Koramil 1605-09/Biudukfoho Serda Gabriel Patriot, melaksanakan kegiatan komsos dengan para tokoh adat dan tokoh pemuda Dusun Laleten, RT 003/RW 001, Desa Raimataus, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Jumat (2/2/2024).

Dalam kegiatan komunikasi sosial (komsos) itu Babinsa Serda Gabriel Patriot mensosialisasikan tentang pemilu damai dan Netralitas TNI serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya.

https://obornusa.com/2024/02/01/kebersamaan-babinsa-bersama-para-petani-dalam-mempercepat-masa-tanam-padi/

Babinsa Gabriel berharap agar masyarakat benar-benar menggunakan hak suaranya dengan baik serta menghimbau dan mengajak untuk menciptakan pemilu damai, hindari perselisihan dan jangan mudah terpengaruh oleh isu-isu yang dapat memecah persatuan dalam masyarakat.

“Saya mengharapkan peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk saling menghormati satu dengan lainnya, saling mengingatkan sehingga tidak terjadi kesalahpahaman yang dapat memicu terjadinya konflik ditengah-tengah masyarakat” tegas Babinsa.

https://obornusa.com/2024/02/01/kodim-belu-gelar-apel-kesiapan-pasukan-pengamanan-pemilu-2024-secara-virtual/

Pada kesempatan itu, Babinsa Serda Gabriel Patriot menyampaikan dengan tegas bahwa dalam pelaksanaan pemilu, TNI sangat menjunjung tinggi netralitas tidak terlibat dalam kegiatan politik, karena netralitas adalah merupakan komitmen TNI.

“Jangan terpancing dengan berita hoaks yang belum pasti kebenarannya dan yang dapat memprovokasi kedamaian, mari kita sukseskan pemilu ini dengan aman dan damai, dan kami TNI yang bertugas di lapangan memegang teguh sikap netral” tandasnya.(e-bogar)