BeritaDaerahsurabaya

Miftakhul Huddin Adakan Tasyakuran Walimatul Khitan Anak Pertama

18
×

Miftakhul Huddin Adakan Tasyakuran Walimatul Khitan Anak Pertama

Sebarkan artikel ini

Surabaya  obornusa.com-  Acara tasyukuran Walimatul Khitan anak Pertama dari Miftakhul Huddin, M.Pd., dan Rosalina Indah Mawardi berlangsung sederhana, tamu undangan saat tiba dilokasi dijalan Kendung Rejo Utama No. 24 – RT. 03 RW. 08, Kelurahan Sememi, Kecamatan Benowo surabaya, langsung disambut oleh tuan rumah, Kamis (18/01/2024).

 

Khitanan merupakan tradisi umat islam sejak zaman Nabi Ibrahim Alaihissalam yang wajib dilakukan baik oleh laki-laki maupun perempuan, melaksanakan khitan sebagai syarat wajib bagi umat islam agar sah dalam menjalankan Sholat.

 

Pembukaan langsung di isi dengan group Banjari AL-IKSAN yang Pimpinan ust. Kholik, kemudian di isi dengan Tausiyah oleh Ust. KH. Amartuji, S.Ag., dengan tema “WALIMATUL KHITAN” serta mendoakan anak yang dikhitan yang bernama AHMAD AQILAH PRANAJA agar menjadi anak yang Shaleh, Berbakti kepada kedua Orang Tua, dan berguna Bagi Umat, Bangsa, dan Negara.

 

Dalam acara “WALIMATUL KHITAN” yang diadakan sederhana, masyarakat Kendung Rejo RT. 03 RW. 08, berbondong-bondong dengan penuh semangat menghadiri acara tasyukuran Walimatul Khitan di kediaman rumah Miftakhul Huddin, M.Pd. (Tuan Rumah) yang juga Ketua RT itu. tidak bisa disebutkan satu persatu yang hadir dalam acara tasyukuran Walimatul Khitan, karena sangat banyak.

 

“Jum’at 19 Januari 2022 akan dilaksanakan pemotongan (Sunat), khitan merupakan tradisi umat islam sejak zaman Nabi Ibrahim Alaihisalam yang wajib dilakukan baik oleh laki-laki maupun perempuan, melaksanakan khitan sebagai syarat wajib bagi umat islam agar sah dalam menjalankan sholat,” ujar Miftakhul Huddin, M.Pd., Kamis (18/01/2024).

 

Selain itu, khitan atau sunat bertujuan agar menghilangkan najis dan mengislamkan se-seorang, dengan berlangsungnya acara  tasyukuran Walimatul Khitan yang diadakan sangat sederhana, juga di iringi lantunan Dzikir/Shalawat dari HADROH AL-IKSAN  Pimpinan ust. Kholik terdengar sangat merdu dan membuat para tamu undangan nyaman sambil menyantap makanan dan minuman yang telah tersedia oleh tuan rumah.

 

Mengkhitankan putra dari pasangan Miftakhul Huddin, M.Pd., dan Rosalina Indah Mawardi yang bernama Ahmad Aqilah Pranajah, Kamis (18/01/2024) berjalan dengan lancar dan sampai selesai meskipun cuaca mendung dan gerimis, tapi masih tetap semangat dan berdoa kepada allah SWT agar diberikan kelancaran dalam hajatan.

 

(Nng)