BeluBeritaDaerahPendidikanTNI

Dukung Kemajuan Pendidikan Di Wilayah Binaan, Babinsa Hadiri Acara Peresmian Fasiltas Gedung Sekolah

180
×

Dukung Kemajuan Pendidikan Di Wilayah Binaan, Babinsa Hadiri Acara Peresmian Fasiltas Gedung Sekolah

Sebarkan artikel ini

Belu, obornusa.com//Babinsa Desa Tasain Koramil 1605-06/Halilulik Serda Peter Yandri menghadiri acara peresmian dan syukuran pemberkatan gedung baru (Ruangan Tata Usaha, Ruangan Perpustakaan, Ruangan Kelas Baru dan MCK) SMP Negeri Noebiti di Dusun Troimusu, Desa Tasain, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu NTT, Jumat (19/1/2024).

Acara peresmian di awali dengan kegiatan syukuran pemberkatan gedung baru (Ruangan Tata Usaha, Ruangan Perpustakaan, Ruangan Kelas Baru dan MCK) SMP Negeri Noebiti yang dipimpin langsung oleh Pastor Paroki Nurobo Pater Yos Arkian CNV.

Usai Misa syukur dan pemberkatan gedung kegiatan dilanjutkan penyerahan kunci gedung sekolah oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu kepada Kepala Sekolah SMPN Noebiti Tasain dan pengguntingan pita dan peresmian secara simbolis oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu Drs. Anton Suri mengatakan bahwa sumber dana pembangunan gedung sekolah ini dari dana lokasi Umum (DAU) Kabupaten Belu. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gregorius Molo atas hibah tanah untuk pembuatan gedung sekolah ini.

Pada kesempatan itu, Babinsa Desa Tasain Koramil 1605-06/Halilulik Serda Peter Yandri mengapresiasi dan mendukung langkah-langkah yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Belu dan pihak sekolah serta masyarakat pemilik tanah yang menghibahkan tanahnya hingga berdirinya fasilitas gedung sekolah ini.

Ia mengharapkan dengan adanya penambahan fasilitas gedung baru pada sekolah ini dapat memberikan fasilitas pendidikan yang lebih baik kepada generasi muda dan kemajuan pendidikan di Desa Tasain dan Kecamatan Raimanuk pada umumnya.

“Kepada para pelajar SMPN Noebiti Tasain belajarlah dengan giat dan rajin, manfaatkan fasilitas gedung sekolah ini dengan sebaik mungkin untuk masa depan yang cerah” pungkas Babinsa Serda Peter.

 

Untuk diketahui turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi Kurikulum dan Pendidikan Kabupaten Belu, Camat Raimanuk, Pj Kepala Desa Tasain dan Staf,

Kepala BPD Desa Tasain dan Perangkat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat. (bgr)