BeluDaerahDesaTNI

Babinsa Koramil 1605-03/Weluli Serda Yosef Alfin bersama Keuskupan Atambua Lakukan Penanaman Anakan Pohon

175
×

Babinsa Koramil 1605-03/Weluli Serda Yosef Alfin bersama Keuskupan Atambua Lakukan Penanaman Anakan Pohon

Sebarkan artikel ini

Belu, obornusa.com-Babinsa Koramil 1605-03/Weluli Serda Yosef Alfin Go Hamo mewakili Danramil 1605-03/Weluli mengikuti kegiatan penanaman pohon atau penghijauan yang berlangsung di Dusun Lamea, Desa  Dirun, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu NTT, Jumat (19/1/2024).

 

Kegiatan pelestarian lingkungan berupa penanaman anakan pohon ini diselenggarakan oleh Keuskupan Atambua di wilayah Paroki Weluli Kecamatan Lamaknen ini dihadiri oleh Sekda Kabupaten Belu, Pater Vikjen Vinsen Wun SVD, Dansatgas Pamtas RI RDTL Sektor Timur Yonif 742/Swy, Romo Deken Belu Utara, Pastor Paroki Weluli, Camat Lamaknen, serta masyarakat setempat.

 

Pater Vikjen Vinsen Wun SVD mengatakan kegiatan penanaman anakan pohon oleh Keuskupan Atambua ini adalah dalam rangka kegiatan pelestarian alam dan lingkungan, penanaman pohon juga untuk mencegah terjadinya bencana, dalam upaya penyelamatan lingkungan untuk keseimbangan ekosistem alam.

 

“Kita semua berkewajiban untuk peduli, memperhatikan alam sekitar dengan menanam pohon untuk mendukung pelestarian alam kita” ucap Pater Vikjen.

 

Demikian juga disampaikan oleh Sekda Belu Yohanes Andes Prihatin,SE.M.Si bahwa Pemerintah ikut mendukung dalam program penanaman pohon yang di selenggarakan oleh pihak Keuskupan Atambua, penanaman  pohon ini sebagai bentuk mitigasi terhadap perubahan iklim yang terjadi saat ini.

 

Dansatgas Pamtas RI RDTL Sektor Timur Yonif 742/Swy Mayor Inf Tri Juang Danarjati juga menegaskan bahwa TNI yang diwakili jajaran satgas Pamtas siap terjun bersama masyarakat dan mendukung penuh program pelestarian alam dan penanaman pohon di wilayah Kabupaten Belu khususnya di Dusun Laimea Desa Dirun Kecamatan Lamaknen ini.

 

Sementara itu Babinsa Koramil 1605-03/Weluli Serda Yosef Alfin Go Hamo aparat Komando Kewilayahan yang memiliki wilayah binaan ditempat itu mengharapkan  dengan adanya penanaman kegiatan anakan pohon ini dapat memberikan kehidupan bagi masyarakat sekitar yang jauh lebih baik.

 

“Dengan adanya kegiatan penanaman pohon diharapkan dapat membawa dampak perubahan pada alam dan lingkungan sekitar juga masyarakat, oleh karena itu sebagai Babinsa saya mengajak masyarakat mari kita sama-sama merawat tanaman yang sudah ditanam ini demi anak cucu kita kelak” tandasnya. (bgr)