BantuanBeluBeritaDaerahDesaTNI

Anggota Satgas TMMD Kodim Belu Bagi-Bagi Sendal Jepit, Peduli Dengan Anak-Anak di Lokasi TMMD

213
×

Anggota Satgas TMMD Kodim Belu Bagi-Bagi Sendal Jepit, Peduli Dengan Anak-Anak di Lokasi TMMD

Sebarkan artikel ini

Belu,obornusa.com//Beragam kegiatan sebagai wujud kebersamaan dengan masyarakat mewarnai TMMD ke-118 Kodim 1605/Belu tahun 2023 yang berlangsung di Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu NTT perbatasan RI-RDTL.

Hal tersebut terlihat saat beberapa anggota Satgas TMMD ke-118 Kodim 1605/Belu saat sedang membagikan sendal jepit kepada anak-anak di lokasi TMMD yang berlangsung di wilayah itu, pada Selasa (3/10/2023).

Salah seorang anggota Satgas TMMD Serda Komang menuturkan bahwa kegiatan pembagian sendal jepit ini bermula ketika Ia melihat sebagian besar anak-anak di tempat lokasi berlangsungnya TMMD sering tidak memakai sendal jepit sebagai alas kaki.

Hal itulah yang membuat Ia berinisiatif membeli sejumlah sendal jepit dan kemudian dibagikan kepada anak-anak di lokasi berlangsungnya TMMD.

“Mungkin sudah terbiasa tidak memakai sendal, tapi bagaimanapun juga saya merasa tergerak hati untuk memberikan sendal kepada mereka sehingga ketika bermain kaki mereka tidak tertusuk duri” Tutur Komang.

Lebih lanjut Serda Komang mengatakan bahwa kegiatan ini Ia lakukan sebagai wujud kepedulian dan menjalin kedekatan dengan masyarakat khusus anak-anak selama berlangsungnya TMMD.

“Bukan hanya kegiatan fisik berupa pembangunan infrastruktur saja yang dirasakan oleh masyarakat, tapi saya ingin ada sesuatu yang benar-benar membekas di hati mereka, salah satunya seperti yang dilakukan saat ini” Ungkapnya.

Ia pun berharap dengan adanya kegiatan Program TMMD ini hubungan sinergitas Kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin kokoh dan kuat.

Sumber: KODIM 1605/BELU