BeluBeritaDaerahHut TNITNI

Meriahkan Hut TNI Ke-78, Kodim 1605/Belu Gelar Turnamen Badminton Antar Instasi

130
×

Meriahkan Hut TNI Ke-78, Kodim 1605/Belu Gelar Turnamen Badminton Antar Instasi

Sebarkan artikel ini

Belu,obornusa.com-Komando Distrik Militer 1605/Belu kembali menggelar kegiatan pertandingan olahraga turnamen badminton dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT TNI ke-78 tahun 2023, Senin (25/9/2023).

Turnamen Badminton antar instansi Kabupaten Belu memperebutkan piala Dandim 1605/Belu ini berlangsung di Gedung olahraga Gajah Mada Badminton Hall Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu NTT.

Komandan Kodim 1605/Belu Letkol Arh Suhardi,S.T dalam sambutannya menyampaikan bahwa event ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI ke-78 TNI tahun 2023 yang akan diperingati pada tanggal 5 Oktober mendatang.

“Dalam rangka HUT TNI ke-78, yang mana selain turnamen badminton ini, Kodim juga menyelenggarakan open turnamen bola voly putra yang saat ini masih berlangsung di Makodim” Jelas Dandim.

Lebih lanjut, Dandim mengungkapkan turnamen ini juga untuk menjadikan momen sebagai wadah mengasah kemampuan, mental, dan sportivitas serta ajang menjalin silaturrahmi di antara sesama instansi yang berada di wilayah Kabupaten Belu.

“Pada dasarnya mari kita laksanakan pertandingan ini dengan baik, junjung tinggi sportifitas selama kegiatan berlangsung dan jadikan even ini untuk kita saling mengenal dengan baik” Ucap Dandim.

Selanjutnya Dandim Suhardi berharap dengan adanya event pertandingan turnamen badminton ini dapat mencetak atlet-atlet bulutangkis yang profesional lahir dari klub-klub yang berada di Kabupaten Belu sehingga lebih maju lagi kedepannya.

“Saya selaku Dandim Belu mengucapkan terimakasih kepada sponsor dan seluruh pihak yang telah turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan turnamen ini, dan selamat bertanding” Tutup Dandim.

Turut hadir dalam pembukaan turnamen Badminton antar Instansi Kabupaten Belu Piala Dandim 1605/Belu Kasdim 1605/Belu, Ketua PBSI Atambua, Owner PT Kuda Laut Timor Atambua, Perwira Staf jajaran Kodim 1605/Belu, Para Danramil jajaran Kodim 1605/Belu, para peserta turnamen badminton.

Adapun peserta turnamen badminton cup piala Dandim 1605/Belu dalam rangka HUT TNI ke-78 diikuti sebanyak 8 tim yakni Pertamina, Polres Belu A, Polres Belu B, BPR Dana mas, BPJS, Bank Mandiri, Kemenkeu I dan tim TNI.

Bahwa turnamen Badminton antar Instansi Kabupaten Belu Piala Dandim 1605/Belu akan berlangsung selama 6 hari terhitung dari hari senin tanggal 25 September sampai dengan tanggal 30 September 2023.(*)

 

Sumber: KODIM 1605/BELU