AdvetorialBeritaDaerahDesapelatihan

Forum konsultasi publik pendataan awal Regsosek Desa Rabasahain

38
×

Forum konsultasi publik pendataan awal Regsosek Desa Rabasahain

Sebarkan artikel ini

Malaka,obornusa.com-Pemerintah Desa Rabasahain, menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik (FKP) Hasil Pendataan Awal Regsosek Tahun 2023, yang bertempat di Aula Kantor Desa Rabasahain, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka NTT, Senin 08 Mei 2023.

Hadir pada kegiatan Forum Konsultasi Publik Pendataan awal Regsosek tersebut, Kepala Desa Rabasahain, Egidius Bria, Asisten Fasilitator Desa Rabasahain, Agustinus Nahak, Babinsa Desa Rabasahain, Pihak keamanan Polsek Malaka Barat, Para Kepala Dusun, para RT Desa Rabasahain, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Asisten Fasilitator Desa Rabasahain, Agustinus Nahak, pada kesempatan tersebut mengatakan, Forum Konsultasi Publik (FKP) ini merupakan kegiatan konsultasi dengan Tokoh Pemerintah, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di wilayah Desa Rabasahain mengenai ketepatan hasil pengelompokan kesejahteraan keluarga berdasarkan model PMT, sebagai bentuk partisipasi dan kontrol sosial dalam penyusunan basis Data. Dan pada forum FKP ini, tokoh masyarakat memverifikasi data hasil pendataan awal Regsosek yang telah dilaksanakan pada Bulan Oktober sampai dengan November Tahun 2022 lalu.

“Data yang dipegang bapak/Ibu adalah data Regsosek yang dilakukan di bulan Oktober dan November Tahun 2022 lalu. Dan Hari ini kita berkumpul disini untuk melakukan satu kegiatan yang namanya Forum konsultasi publik untuk memverifikasi ulang kebenaran data Tahun 2022 apakah sesuai atau tidak. misalnya keluarga tersebut masih menetap di Desa ini ataukah sudah pindah, dan juga sesuai status kesejahteraan keluarganya atau tidak,”Katanya.

Untuk pendataan terkait dengan warga miskin yang berada di wilayah desa Rabasahain lanjut Agus Nahak, adapun pendataan yang di data sebagai berikut,: 1 = Sangat miskin, 2 = Miskin, 3 = Rentan miskin, 4 = Tidak miskin.

“Jadi di cross check dulu apakah keluarga tersebut benar-benar miskin ataukah tidak, atau jangan-jangan ada kekeliruan.
jadi tugas kita hari ini memperbaharui, supaya yang memang keluarga yang tergolong dalam kategori sangat miskin, tentu disini kita pasang kategori sangat miskin.

“Dan harus dilihat lagi nama-nama yang belum tercetak sehingga ditambahkan lagi. ada yang sudah pindah, kita akan kasih keterangannya sudah pindah,”Pungkas Agus.

Sementara Kepala Desa Rabasahain, Egidius Bria sebelum menutup kegiatan tersebut ia menyampaikan trimakasih kepada Asisten Fasilitator bersama anggota, Pihak keamanan yaitu Babinsa Desa Rabasahain, pihak Kepolisian dari Polsek Malaka Barat, Bapak/ibu Kepala Dusun dan para RT, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut.

“Saya sebagai Kepala Desa Rabasahain mengucapkan trimakasih kepada Bapak Agus bersama anggota, pihak keamanan dan semua yang terlibat pada kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) Hasil Pendataan Awal Regsosek Tahun 2023 hari ini,”tutup Kades Egidius.

Selanjutnya usai kegiatan, Kepala Desa Rabasahain mengajak semua hadirin untuk santap siang bersama(*)