AdvetorialBeritaDaerahDesaHUT RIKecamatanMalakaolaraga

Ikut Andil Dalam Lomba Gerak Jalan Antar Desa Di Malaka Barat, Ini Kata Kades Rabasahain

110
×

Ikut Andil Dalam Lomba Gerak Jalan Antar Desa Di Malaka Barat, Ini Kata Kades Rabasahain

Sebarkan artikel ini

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun RI ke-78, masyarakat Desa Rabasahain ikut andil dalam lomba gerak jalan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, NTT, Selasa 15/08/2023.

Lomba gerak jalan dan beberapa kegiatan lain yang diadakan tersebut sebagai bagian dari rangkaian acara untuk merayakan semangat kemerdekaan serta memupuk kebersamaan antar generasi, yang mana Kegiatan gerak jalan dan kegiatan lainnya itu diikuti oleh masyarakat di enam belas (16) Desa, dan para pelajar tingkat SD, SMP dan SMA serta masyarakat umum di wilayah Kecamatan Malaka Barat.

Kepala Desa Rabasahain, Egidius Bria saat ditemui media di sela-sela kegiatan gerak jalan menyampaikan bahwa tujuan dari lomba gerak jalan ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan antara generasi muda serta masyarakat umum dalam memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-78.

“Kita mengajak masyarakat untuk tampil dengan semangat tinggi, dan terlihat para peserta juga berhasil memikat perhatian penonton dengan koreografi yang energetik dan penuh semangat nasionalisme,”kata egidius.

Pada kegiatan ini tambah Kades Egidius bahwa, dirinya bangga melihat semangat dan dedikasi yang ditunjukkan oleh para peserta lomba gerak jalan ini. Dan ini menjadi wujud konkret dari semangat perayaan HUT RI ke-78,”Tambahnya.

Sementara ditempat yang sama, salah satu peserta gerak jalan dari Desa Rabasahain Deniaty Seran, menyampaikan rasa trimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Malaka Barat, secara khusus pemerintah Desa Rabasahain yang sudah mengambil bagian pada kegiatan HUT RI ke-78 ini.

“Trimakasih Bapak Camat Malaka Barat dan Bapak Desa Rabasahain. Kami merasa bangga ikut ambil bagian dalam kegiatan-kegiatan yang sudah diselenggarakan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 dengan menampilkan berbagai rangkaian acara diantaranya gerak jalan yang diselenggarakan pada hari ini,”tutupnya. (*)