BantuanBeluBeritaHUT PolwanKepolisian

Polwan Polres Belu Salurkan Pakaian Sekolah Untuk Anak Paud Di Fohomea, Dalam Rangka Menyambut HUT Polwan Ke-75

98
×

Polwan Polres Belu Salurkan Pakaian Sekolah Untuk Anak Paud Di Fohomea, Dalam Rangka Menyambut HUT Polwan Ke-75

Sebarkan artikel ini

Belu,obornusa.com-Menyambut hari jadi Polisi Wanita (Polwan) RI ke 75 tahun 2023, para Srikandi Polwan Polres Belu melaksanakan bakti sosial. Kegiatan tersebut dipimpin Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren), AKP Filomena Bene Bere, SH selaku Perwira Kordinator (Pakor) Polwan, dan sejumlah srikandi yang bertugas di berbagai satuan fungsi dengan mengunjungi anak-anak PAUD kampung Fohomea, RT 31, kelurahan Manumutin, kecamatan Kota Atambua, kabupaten Belu, Rabu (9/8/2023).

Kehadiran Kabag Ren bersama seluruh srikandi Polwan Polres Belu sekitar pukul 08.30 disambut suka cita guru dan sejumlah anak-anak yang sedang kegiatan belajar mengajar di sebuah ruangan yang terlihat cukup sederhana.

Selain bercanda ria dengan anak-anak untuk menciptakan kehangatan, Kabag Ren bersama Polwan yang hadir membagikan seragam olahraga kepada masing-masing anak-anak PAUD Fohomea.

Tidak hanya itu, para Srikandi Polwan juga membagikan makanan serta snack yang disambut gembira anak-anak yang diketahui hidup dalam penuh kesederhanaan, baik tempat tinggal maupun fasilitas lainnya.

Kepada Humas, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak,S.I.K melalui AKP Filomena mengatakan, aksi yang dilakukan pihaknya bertujuan untuk membantu meringankan beban orang tua siswa yang diketahui hidup dalam keterbatasan.

Pembagian seragam olahraga gratis tersebut lanjut mantan Kasat Binmas Polres Belu ini sebagai bentuk apresiasi kepada siswa-siswi baru Tahun Pelajaran 2023/2024.

“Apa yang dilakukan hari ini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur Kami atas bertambahnya usia Polwan, dan kali ini kami menyasar ke anak-anak di dusun Fohomea dimana disana masyarakat hidup dalam keterbatasan baik dari faktor ekonomi, jalan yang rusak, tdak ada listrik dan air serta rumah yang tidak layak huni “kata AKP Mena biasa disapa.

“Dan puji Tuhan sejak kedatangan bapak Kapolres Belu 2 minggu lalu disana (Fohomea), masalah yang dihadapi warga Fohomea satu persatu teratasi dimana bapak Kapolres telah berupaya menghadirkan listrik dan sumur bor untuk mereka. Apa yang kami lakukan hari ini mungkin tidak seberapa, namun sedikit tidaknya bisa meringankan beban orangtua dan para siswa dapat lebih semangat lagi belajar dan bisa meraih prestasi”pungkas AKP Mena. (AYM)