BeritaDaerahHUT RIMalaka

Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke-78, Pemda Malaka Gelar Berbagai Even

36
×

Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke-78, Pemda Malaka Gelar Berbagai Even

Sebarkan artikel ini

Malaka, obornusa.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka menggelar berbagai even atau kegiatan untuk menyambut dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Beragam kegiatan itu dirangkai dengan  peringatan 10 Tahun Kabupaten Malaka.

Kabag Pemerintahan Setda Malaka, Rochus Gonzales Funay Seran ketika dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, di Betun, Selasa 8 Agustus 2023 membenarkannya dan mengatakan segala persiapan sudah dilakukan dan panitia sudah siap menggelar kegiatan-kegiatan tersebut.

“Kita sudah melakukan berbagai persiapan, berkolaborasi dengan berbagai pihak dan siap untuk melaksanakan kegiatan tersebut,” kata Rochus.

Rochus pun menambahkan, kegiatan-kegiatan itu melibatkan seluruh masyarakat Malaka dari berbagai tingkat usia.

“Sehingga nampak bahwa semarak HUT Kemerdekaan RI dan HUT Kabupaten Malaka menyentuh seluruh lapisan masyarakat Malaka,” ungkapnya lagi.

Rochus merincikan seluruh kegiatan akan diawali dengan menggelar Bazar di Lapangan Umum Betun dan pelayanan serta pemeriksaan kesehatan gratis pada tanggal 10-17 Agustus 2023.

Selanjutnya pada tanggal 14 Agustus 2023 pada pukul 13.00 wita, dilakukan kegiatan Peduli Kasih, Carnaval dan Colour Run, Pemilihan Putra-Putri Malaka serta Pentas Seni dan Budaya, dengan mengambil titik start dari lokasi Puspem Malaka hingga Lapangan Umum Betun.

Pada tanggal 15 Agustus 2023 pukul 15.00 wita di Lapangan Umum Betun, akan digelar Festival Bidu Tais Mutin dengan menghadirkan 2000 penari dilanjutkan dengan Pentas Seni dan Budaya.

Di samping itu untuk menyasar kaum milenial, panitia juga menggelar Lomba Video Creative dengan tema Malaka 1 Dekade dan Tik Tok Challenge Malaka 1 Dekade, yang sudah dimulai sejak tanggal 1 Agustus dan akan berakhir pada tanggal 10 Agustus untuk dinilai panitia.

“Pada intinya kita inginkan semarak kemerdekaan dan HUT Malaka sampai ke tengah masyarakat dengan pesan-pesan yang membangkitkan semangat juang dan persaudaraan di Rai Malaka,” tutup Rochus.

Sumber: Diskominfomalaka