AdvetorialBeluBeritaDaerahTNI

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Satgas Yonif RK 744/SYB Tanam Padi bersama Masyarakat di Perbatasan

464
×

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Satgas Yonif RK 744/SYB Tanam Padi bersama Masyarakat di Perbatasan

Sebarkan artikel ini

Nasi merupakan bahan pangan pokok bagi sebagian besar Masyarakat, maka dari itu Satgas Yonif RK 744/SYB bersama masyarakat melakukan tanam padi untuk menghasilkan beras terbaik untuk masyarakat di sekitaran Desa Foueka, Kec. Nanaet Duabesi, Kab. Belu, NTT.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Yudhi Yahya, S.H., dalam keterangan tertulisnya di Mako Satgas, Belu, NTT (Kamis 13/07/2023).

“Bulan ini di Kab. Belu, khususnya di Kec. Nanaet Duabesi merupakan waktu yang tepat untuk bercocok tanam, maka dari itu kita dampingi masyarakat untuk tanam padi disana” Ujarnya.

Dijelaskan Dansatgas, untuk meningkatkan ketahanan pangan, perlu beberapa upaya agar semua dapat terpenuhi. Hal tersebut dilakukan dengan cara melakukan penanaman padi yang dilakukan oleh prajurit di Pos Laktutus bersama masyarakat, dengan harapan kebutuhan pangan, khususnya nasi tercukupi.

Ia menambahkan, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk menanam padi, karena cuaca yang terbilang kondusif dan aman untuk memulai bercocok tanam. Pendampingan Pos Laktutus ini merupakan program Satgas di bidang Binter yang mengedepankan peningkatan ketahanan pangan agar masyarakat secara khusus di perbatasan tidak mengalami kekurangan bahan pangan.

“Kehadiran kami harapannya dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, secara khusus di perbatasan ini yang memang masih memiliki banyak kekurangan di hampir setiap bidang” tutupnya.

Sumber: (Pen Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB).