BeluBeritaDaerahpelatihanPendidikanTNI

Kodim Belu Kirim 24 Orang Casis Caba Kowad, Jalur Prestasi dan Lintas Agama Tahun 2023 Ikuti Seleksi Di Kupang

531
×

Kodim Belu Kirim 24 Orang Casis Caba Kowad, Jalur Prestasi dan Lintas Agama Tahun 2023 Ikuti Seleksi Di Kupang

Sebarkan artikel ini

Belu,obornusamedia.com-Sebanyak 24 orang calon siswa peserta seleksi Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad) dan casis peserta seleksi Caba PK TNI AD jalur prestasi (Atlit) serta jalur Agama asal Kabupaten Belu dan Malaka diberangkatkan Kodim 1605/Belu menuju Kupang guna mengikuti seleksi pada tingkat sub Panda Korem 161/Ws, Senin (10/7/2023).

Sebelum diberangkatkan, para Calon Siswa Kowad, Atlet, Keagamaan Tahun 2023 Kodim 1605/Belu ini melaksanakan apel pengecekan dan juga pengarahan oleh Dandim 1605/Belu Letkol Arh Suhardi, S.T dengan didampingi Pasi Pers Kodim 1605/Belu Kapten Inf Sri Widayat bersama anggota Staf Pers.

Dihadapan para Casis Kowad, Atlet dan Keagamaan, Dandim 1605/Belu Letkol Arh Suhardi, S.T menyampaikan bahwa keberangkatan para Casis menuju Kupang ini untuk mengikuti seleksi
pada tingkat sub Panda Korem 161/Ws sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dari Komando Atas.

“Bersainglah secara sehat, karena kalian memiliki peluang masing-masing untuk mencapainya dan tunjukkan diri kalian dalam setiap tahapan seleksi bahwa kalian mampu untuk bersaing dan lanjut pada tingkat pusat” Ujar Dandim.

Dandim juga menegaskan, dalam proses seleksi pasti yang terbaik yang akan terpilih oleh karena itu agar para peserta Casis bisa tampilkan prestasi dan kemampuan yang ada, tidak arogansi, kendalikan diri untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri.

“Selama pelaksanaan tes jaga sikap kalian, jaga kepribadian diri, jaga nama baik Kodim Belu, karena kalian masih berada dibawah tanggungjawab Kodim 1605/Belu” Tegas Dandim.

Kepada Casis jalur prestasi (Atlit) maupun keagamaan, orang nomer satu di Kodim 1605/Belu itu menyampaikan untuk berkompetisi yang sehat, tunjukan bakat dan kemampuan yang dimiliki dalam menjalani setiap pentahapan seleksi, terus berlatih dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan kemudahan selama mengikuti pelaksanaan tes uji seleksi.

Sementara itu, Pasi Pers Kapten Sri mengingatkan kembali sebelum keberangkatan agar di cek lagi semua kelengkapan administrasi yang diperlukan untuk persyaratan seleksi sehingga pada saat pelaksanaan validasi tidak yang mengalami kekurangan dalam persyaratan administrasi.

Kapten Sri juga mengingatkan kepada Casis Kowad, Atlit dan Agama yang berangkat mendahului daripada Casis Caba Reguler tersebut, agar para Casis saling menjaga kekompakan satu dengan lainnya selama proses seleksi, hindari pelanggaran sekecil apapun serta siapkan mental dan fisik selama melaksanakan tes dan jaga sportifitas antara sesama teman.

“Bagi yang lolos tingkat daerah kalian jangan langsung berbangga hati karena kalian akan melanjutkan di tingkat pusat nanti dan bagi yang tidak lolos kalian jangan berkecil hati, perbaiki kekurangan kalian untuk siapkan diri pada kesempatan tahun depan” Pungkas Kapten Sri.

Untuk diketahui bahwa, calon siswa peserta seleksi Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad) berjumlah 15 orang dan casis Caba PK TNI AD jalur prestasi (Atlit) berjumlah 7 orang serta jalur Agama berjumlah 2 orang.

Sumber : Kodim 1605/Belu